ArtikelInfo Kegiatan

Pahala Sedekah Bangun Mesjid Selalu Mengalir

Ada berbagai macam profesi dan pekerjaan yang kita lakukan selama ini. Tentunya untuk umat Islam bekerja itu yang dicari bukan sekedar nominalnya tapi keberkahannya. Salah satu profesi yang banyak digeluti masyarakat Indonesia itu ialah menjadi TKI. Ini karena menjadi seorang TKI dinilai memiliki peluang untuk bisa mengumpulkan uang banyak lebih cepat. Tapi jangan lupa untuk sedekah bangun mesjid loh ya! Kenapa harus bersedekah pada pembangunan mesjid?

Umat Muslim tentu saja sudah tahu kalau bekal yang akan dibawa mati itu hanya amal jariyah, doa anak sholeh. Beramal itu bisa dengan berbagai cara dan bisa kemana saja. Tapi bersedekah pada pembangunan mesjid punya kelebihan tersendiri loh.

Mesjid sebagai tempat ibadah

Mesjid sebagai tempat ibadah tentunya memiliki fungsi yang begitu besar. Saat seseorang dalam perjalanan dan belum sholat, maka mesjid lah yang dicari. Saat bulan Ramadhan tiba, mesjid menjadi pusat segala kegiatan ibadah dengan pahala yang berlipat seperti pelaksanaan sholat berjamaah dan sholat tarawih. Jika kita bersedekah untuk bangun mesjid, tentunya pahala-pahala tersebut akan selalu mengalir untuk kita karena ia termasuk amal jariyah.

Mesjid sebagai tempat menuntut ilmu

Selain berfungsi sebagai tempat ibadahnya umat muslim, mesjid juga seringkali digunakan sebagai tempat menuntut ilmu. Misalnya saja anak-anak yang belajar mengaji, atau ibu-ibu yang mengikuti pengajian rutin dan mendengarkan tausiyah. Maka hal ini juga menjadikan pahala kita semakin bertambah dan terus mengalir. Selama mesjid digunakan untuk melaksanakan ibadah, maka kita akan terus dialiri pahalanya.

Menjadi TKI atau TKW memang pekerjaan yang mulia. Anda tentunya dengan ikhlas bekerja jauh dari rumah untuk membahagiakan keluarga tercinta. Mengirim uang setiap bulannya juga sudah menjadi rutinitas. Namun disamping memberikan nafkah untuk keluarga, tidak ada salahnya juga jika kita melaksanakan amalan lain yang tidak kalah besar pahalanya. Bahkan pahalanya terus mengalir sampai kita mati sekalipun. Jadi, jika anda ingin mencari keberkahan, salah satu caranya bisa dengan sedekah bangun mesjid.

Menyisihkan sebagian penghasilan kita tidak akan membuat rejeki kita berkurang. Sebaliknya, jika beramal atau bersedekah dilakukan dengan tulus dan niat hanya karena Allah, maka hidup kita akan senantiasa berkah. Rejeki akan lebih lancar karena sesuai dengan janji Allah bahwa orang yang bersyukur maka kenikmatannya akan dilipatgandakan. Perwujudan dari syukur itu bisa kita aplikasikan dengan bersedekah. Nominal sedekah juga tidak begitu penting. Berapapun uang yang anda keluarkan untuk membantu pembangunan mesjid, maka itu akan menjadi amal jariyah.

Mesjid memiliki fungsi yang sangat vital bagi umat muslim. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, keberadaannya juga bisa berfungsi sebagai tempat pendidikan. Maka, tidak ada yang salah jika kita bersedekah dan menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan untuk pembangunan mesjid yang perannya sangat besar bagi umat Islam. Mesjid juga menjadi simbol kekuatan umat muslim karena mesjid seringkali menjadi tempat bernaung bagi mereka yang sedang merasa dalam kesulitan.

Meskipun keberadaan mesjid di Indonesia juga sudah banyak, tapi mesjid tetaplah dibutuhkan apalagi mobilitas manusia sekarang semakin aktif bekerja diluar rumah. Jadi, adanya mesjid bisa mempermudah jalan setiap muslim untuk bisa beribadah kapanpun dan dimanapun tanpa terhalang kesulitan mencari mesjid. Dengan begitu, ibadah pun bisa tetap terlaksana, sesibuk apapun kita bekerja. Jadi, jangan ditunda lagi, ayo kita sedekah bangun mesjid untuk kepentingan muslim bersama.

Previous post

Ajakan "Ayo Baca Al Quran Tiap Hari" Melalui Radio

Next post

TAKJIL JAJAH DESO MILANGKORI

admin

admin